Tuesday, April 16, 2013

Harga Premium Mobil Pribadi Rp 6.500, Ahok: Saya Takut Orang Pindah ke Motor

Jakarta - Pemerintah berencana memberlakukan dua harga bensin premium. Pemprov DKI khawatir kebijakan ini bakal membuat masyarakat pindah dari mobil pribadi ke motor dan kemacetan Jakarta makin bertambah.

"Ini (orang pindah ke motor) yang saya takutkan. Makanya kuncinya di transportasi massal. Jakarta tambah macet kalau nggak ada solusi. Jakarta tambah macet saja. Belum lagi demo," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) di Balai Kota, Jakarta, Rabu (17/4/2013).

Memang dengan kebijakan dua harga bensin premium ini, untuk motor dan angkutan umum harganya tetap Rp 4.500/liter, sementara untuk mobil pribadi rencananya Rp 6.500/liter.

Jika kebijakan ini dilakukan, Ahok mengatakan, pasti akan banyak demonstrasi yang terjadi di Jakarta. "Pasti banyak demo. Ini ibukota, ya harus terima," kata Ahok.

Ahok mengatakan, di tengah kondisi naiknya harga bensin premium untuk mobil pribadi, Pemprov DKI akan menambah sarana transportasi ibukota.

"Ini terkait armada bus. Kita sudah pesan 1.000 bus TransJakarta. Bahan bakar saya sesuai kesepakatan pakai gas. Tapi mana 30 SPBG (stasiun pengisian bahan bakar gas) yang dijanjikan. Saya tagih itu. Saya ngomong sama Jero Wacik, ia janji mau bikin di-pool. Alasannya susah cari tanah," tegas Ahok.

Thanks for reading: Harga Premium Mobil Pribadi Rp 6.500, Ahok: Saya Takut Orang Pindah ke Motor

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...