Friday, April 26, 2013

Jakarta Jadi Lokasi Investasi Properti Paling Menarik di Asia Pasifik

Jakarta - Bank Indonesia (BI) menyebutkan DKI Jakarta sebagai kota yang berada di posisi 1 sebagai lokasi investasi properti yang paling menarik di Asia Pasifik. Hal ini diambil berdasarkan survei dari Urban Land Institute, New York, AS.

"Jakarta disebut-sebut sebagai kota yang paling diminati sebagai lokasi investasi properti yang paling menarik di Asia Pasifik," kata Kepala Biro Humas Bank Indonesia (BI) Difi A Johansyah di Gedung BI, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013)

Ia menuturkan, properti yang diminati adalah seputar perkantoran dan apartemen. "Jakarta menempati posisi ke-1 untuk investasi perkantoran, retail dan Apartemen," ungkapnya.

Jika berkaca pada tahun 2012, Jakarta berada di posisi 11 dan tahun 2011 di posisi 14. Jakarta berhasil menggeser Singapura dari posisi pertama pada tahun 2012. Tahun 2013, Singapura berada diposisi ketiga dibawah Shanghai yang menempati posisi kedua.

Selanjutnya masih ada Sydney, Kuala Lumpur dan Bangkok yang menjadi favorit investor. Kemudian Beijing, Taipei, Melbourne, Hongkong dan Manila serta Tokyo. Secara keseluruhan, Indonesia memiliki nilai properti hampir US$ 189 miliar atau peringkat ke-7 terhadap konstribusi nilai properti di dunia.

"Indonesia sudah mendekati negara-negara maju seperti Brazil, Rusia, India dan China (BRIC)," katanya.



Thanks for reading: Jakarta Jadi Lokasi Investasi Properti Paling Menarik di Asia Pasifik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...