Wednesday, April 24, 2013

Perumnas Siapkan Apartemen Baru di Cengkareng dan Bandung

Jakarta - Sukses mengembangkan apartemen di Sentra Timur Pulogebang, Jakarta Timur, kini PT Perumnas (Persero) terus membangun tower-tower baru di wilayah lain. Rencananya perseroan akan membangun proyek apartemen baru di Cengkareng, Jakarta Barat dan Bandung, Jawa Barat.

"Ada, kita lagi perencanaan di Cengkareng dan di Bandung," ungkap Dirut Perumnas Himawan Arief Sugoto saat ditemuii detikFinance di Kantor Kementerian Perumahan Rakyat Jakarta, Rabu (24/04/2013).

Ia menuturkan apartemen di Cengkareng Jakarta Barat akan dibangun sekitar 10-12 tower dengan jumlah unit per towernya sebanyak 400 unit. Sedangkan di Bandung tepatnya di Antapani Bandung Selatan akan dibangun 2 tower dengan jumlah unit per towernya di bawah 300 unit.

"Bandung itu di kawasan Perumnas itu dua tower. Tetapi di bawah 300 unit/tower. Nanti akan terus dan kita nggak pernah berhenti. Cengkareng kita mulai semester II tahun 2013 mulai membangun dan selesai dua tahun. Bandung kalau lancar semua pertengahan tahun ini sudah bisa dilakukan," jelasnya.

Secara keseluruhan alokasi biaya pembangunan di tahun 2013 Perumnas merogoh koceknya sebesar Rp 450 miliar di luar proyek-proyek yang sudah diibangun oleh anak perusahaan Perumnas.

"Sedangkan kita biasanya selalu untuk loan yang dikasih Rp 450 miliar di luar proyek-proyek baru yang digagas anak perusahaan. Itu yang sudah masuk RKAP. Sedangkan untuk biaya investasi pembangunan di Cengkareng itu Rp 300 miliar dan Rp 100 miliar di Bandung murni Perumnas yang membangun," tandasnya.


Thanks for reading: Perumnas Siapkan Apartemen Baru di Cengkareng dan Bandung

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...