Wednesday, April 24, 2013

Tajir! Orang Kaya Brasil Pilih Sewa Helikopter Rp 12 Juta/Jam Untuk Tembus Macet

Sao Paulo - Cozete Gomer merupakan pengusaha kaya Brasil yang punya 8 perusahaan. Wanita ini tidak memiliki waktu banyak untuk bermacet-macetan di jalan Sao Paulo yang parah. Jadi, dia pun menyewa helikopter tiap hari.

Di pusat-pusat bisnis Brasil dengan penduduk 20 juta jiwa, para miliuner selalu pusing melihat mimpi buruk kemacetan yang parah. Karena itu, bisnis sewa helikopter mulai menggeliat sebagai alternatif menembus kemacetan.

"Bagi saya, helikopter merupakan alat paling penting," ujar Gomez saat terbang dengan helikopternya di langit Sao Paulo seperti dikutip dari AFP, Kamis (25/4/2013).

"Saya menggunakan helikopter dalam setiap hari untuk teman aktivitas saya, untuk bisnis, dan rapat. Helikopter membuat hidup saya jauh lebih mudah," imbuh Gomez yang menaikki helikopter pribadi dengan kapasitas 6 tempat duduk.

Saat ini ada 420 unit helikopter yang terdaftar di Sao Paulo, ini merupakan kedua terbanyak di dunia setelah New York.

Gomez berumur 41 tahun dengan kekayaan US$ 125 juta atau Rp 1,1 triliun ini merupakan salah satu orang kaya Brasil yang relah mengeluarkan US$ 1.300 atau sekitar Rp 12 juta per jam untuk menyewa helikopter pribadi.

Tiap hari, ada 500 penerbangan helikopter di Sao Paulo. Ada hampir 80 helikopter dimiliki oleh pribadi atau perusahaan.

"Bisnis helikopter di Brasil berkembang 20% dalam beberapa tahun terakhir," ujar Juru Bicara Asosiasi Pilot Helikopter Brasil Carolina Denardi.

Saat ini, Brasil dihuni oleh 1.880 individu dengan kekayaan minimal US$ 30 juta atau sekitar Rp 285 miliar ke atas. Brasil juga mempunyai 50 orang dengan kekayaan lebih dari US$ 1 miliar atau Rp 9,5 triliun.

Gomez yang merupakan mantan model dan ratu kecantikan memiliki 8 perusahaan yang fokus di sektor marketing, event management, dan modeling. Helikopter membantu mobilitasnya sehari-hari.

Thanks for reading: Tajir! Orang Kaya Brasil Pilih Sewa Helikopter Rp 12 Juta/Jam Untuk Tembus Macet

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...