Wednesday, April 24, 2013

Tas Hermes & Zara Imitasi Made in Bogor & Ciledug Laku Hingga ke Singapura

Jakarta - Tas-tas bermerek seperti Hermes dan Zara imitasi alias abal-abal yang beredar di Tanah Abang, bukan hanya diproduksi di China. Di dalam negeri, tas-tas itu bisa dijual dengan harga sangat murah hanya Rp 50.000 per unit

Seorang pedagang tas di Blok A Tanah Abang, Ferry mengaku produk-produk tas bermerek imitasi juga diproduksi di Bogor dan Ciledug, Tangerang, Banten. Tas abal-abal merek kelas dunia ini bahkan laku dijual di Singapura dan Malaysia, hingga Arab Saudi dengan harga Rp 150.000 per produk.

"Produk kita sampai Singapura dan Malaysia loh. Mereka ambil dari sini Rp 45.000 dan dijual di sana Rp 150.000. Malah dari Arab juga ada, biasanya mereka ngambil banyak sekalian," kata Ferry kepada detikFinance, di Pusat Grosir Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2013).

Ferry mengatakan, selain laku di luar negeri, tas produksi lokal ini juga diminati di Bali, Cirebon, Makassar, dan Aceh. "Biasanya kalau yang jauh-jauh, luar kota, mereka pesan lewat online atau BBM, nanti tinggal transfer dan dikirim," terangnya.

Seperti diketahui produk-produk tas bermerek termasuk yang original hingga imitasi di Indonesia sangat diminati di pasar dalam negeri. Untuk segmen imitasi, harga tas 'Hermes' dan 'Zara' hanya dijual Rp 250-300.000, bandingkan dengan yang asli bisa mencapai Rp 90 juta, hingga Rp 1 miliar.


Thanks for reading: Tas Hermes & Zara Imitasi Made in Bogor & Ciledug Laku Hingga ke Singapura

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...