Friday, April 26, 2013

Pulang dari Luar Negeri, SBY Langsung Jelaskan Alasan Jual Premium 2 Harga

Jakarta - Sepulang dari kunjungannya ke luar negeri, Presiden SBY langsung memberikan penjelasan soal rencana pemerintah menjual bensin premium 2 harga. Untuk mobil pribadi Rp 6.500/liter, untuk motor dan angkutan umum Rp 4.500/liter.

"Kami berupaya untuk pengurangan BBM atau kenaikan harga BBM pada batastertentu. Saya kira rakyat tahu apa, mengapa, dan bagaimananya. Karena para gubernur telah diajak serta. Apakah memungkinkan 2 harga? Dua harga dengan tujuan menurut UU, menurut apa yang menjadi kebijakan yang adil, subsidi diberikan kepada yang tidak mampu," tutur SBY di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Jumat (26/4/2013).

SBY menjelaskan, masyarakat mampu dan kaya mesti dikurangi jumlah subsidi BBM-nya. Sementara untuk yang tidak mampu dipertahankan subsidinya. "Itulah yang jadi latar belakang dengan harga berbeda meski ada opsi satu harga," ucapnya.

"Saya akan putuskan dalam waktu yang sangat dekat setelah tim melaporkan ke saya atas persiapan impelementasi sebelum semuanya diteruskan. Ini bukan sekadar diputuskan. Saya tahu implikasinya terhadap orang miskin. Secara moral memastikan pilihan yang diambil, rakyat yang tidak mampu kita lindungi, di satu sisi harus terjaga betul-betul dilindungi dan dibantu," tuturnya.



Thanks for reading: Pulang dari Luar Negeri, SBY Langsung Jelaskan Alasan Jual Premium 2 Harga

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...