Wednesday, April 24, 2013

Djokir Berharap SBY Resmikan Jembatan 'Kelok 9' di Padang

Sawalunto - Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto (Djokir) memastikan proyek jembatan Kelok 9 di Padang, Sumatera Barat akan rampung tahun ini. Djokir berharap Presiden SBY meresmikan proyek ini.

"Harapan saya karena Pak Presiden akhir tahun ini mau ke sini, kalau bisa saya minta untuk meresmikan," kata Djokir di sela acara peresmian Rusunawa di Sawahlunto, Sumatera Barat, Rabu (24/4/2013). kepada detikFinance di Sawahlunto, Rabu (24/4/2013).

Djokir menyatakan, proses konstruksi untuk proyek ini sudah hampir selesai. Sedangkan kontraknya akan habis pada Juni 2013 mendatang. Sehingga, peresmian harus dilakukan setelah bulan Juni.

"Selesai kontraknya Juni. Jadi Juli atau Agustus sudah selesai, tahun ini, tapi (diresmikannya) harus setelah Juni," katanya.

Pembangunan jembatan Kelok 9 dilakukan untuk menghubungkan ruas jalan batas Provinsi Riau-Batas Kota Payakumbuh-Pekanbaru yang merupakan jalan penghubung lintas tengah Sumatera dengan Pantai Timur Sumatera. Kelok 9 terletak pada ruas jalan tersebut tepatnya di km 143-km 148 Padang.

Jembatan mempunyai panjang 959 meter, sedangkan jalan sepanjang 1.981 meter. Pembangunan proyek ini secara keseluruhan diperkirakan menghabiskan biaya sebesar Rp 580,8 miliar.


Thanks for reading: Djokir Berharap SBY Resmikan Jembatan 'Kelok 9' di Padang

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...