Thursday, April 25, 2013

Bos Garuda: Track Record Erik Meijer Tidak Ada yang Negatif

Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana menggaet Direktur PT Indosat Tbk Erik Meijer sebagai Direktur Komersial PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (GIAA). Erik dinilai sebagai seorang profesional dengan rekam jejak yang bagus.

"Siapapun yang dipilih pemegang saham, saya berharap dia profesional, track record-nya bagus. Erik setahu saya track record tidak pernah dengar yang negatif" kata Emirsyah ketika ditemui di Hotel Four Season, Jakarta Kamis malam (25/4/2013).

Namun Emir mengatakan, bukanlah kewenangannya untuk memutuskan apakah Erik bergabung dalam jajaran di maskapai penerbangan BUMN tersebut. Pagi ini Garuda akan melakukan rapat umum pemegang saham (RUPS), dalam RUPS ini Erik bisa diputuskan apakah akan menjadi direktur Garuda.

"Kita lihat nanti disana apa Pak Erik diangkat sebagai salah satu direktur, kewenangannya bukan di saya, saya itu bagian dari yang diputuskan dalam RUPS," tandasnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan, rencana dipilihnya Erik Meijer menjadi Direktur Komersial Garuda adalah karena maskapai penerbangan ini ingin serius ekspansi ke Eropa. Saat ini, Erik telah mengikuti fit and proper test yang dilangsungkan Kementerian BUMN.

"Kita jangan jadi katak dalam tempurung. Garuda kan mau masuk Eropa lebih serius," tutur Dahlan.


Thanks for reading: Bos Garuda: Track Record Erik Meijer Tidak Ada yang Negatif

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...