Wednesday, April 24, 2013

SilkAir Borong 54 Unit Boeing 737-800

Surabaya - Tingkat isian penumpang (Passenger Load Factor) SilkAir mencapai 80% hingga Maret 2013. Maskapai penerbangan ini berencana memborong 54 unit Boeing 737-800 Next Generation.

Manager East Java Larry Lim mengatakan, SilkAir yang merupakan anak perusahaan penerbangan Singapore Airlines bakal mendatangkan puluhan Boeing 737-800 NG ini secara bertahap.

"Kami beli 54 unit Boeing 737-800 NG, dan akan didatangkan secara bertahap," kata Larry Lim saat ditemui di Shangri-La Hotel, Surabaya, Rabu (24/4/2013).

Larry menambahkan, penerbangan SilkAir di Indonesia memang belum menjadi peringkat pertama bila dibanding penerbangan SilkAir di negara-negara Asia lainnya. Namun Larry optimistis, destinasi wisata di Jatim bisa menunjang tingkat isian penumpang SilkAir di Indonesia.

Sebut saja, kawasan Wisata Gunung Bromo, lanjut Larry. Pihaknya mengaku telah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk ikut mendatangkan turis asing ke Indonesia, terlebih Jawa Timur.

"Jadi kami tidak hanya memaksimalkan penumpang ke luar Surabaya, Indonesia. Tetapi juga kami mengusahakan bagaimana wisatawan asing datang ke Indonesia," tutur Larry.

Sampai saat ini, Larry masih memerhitungkan bahwa kawasan Indonesia, China dan India masih menjadi pasar yang berkembang bagi SilkAir.


Thanks for reading: SilkAir Borong 54 Unit Boeing 737-800

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...