Friday, April 26, 2013

Butuh Modal, Garuda Siapkan Dua Aksi Korporasi Tahun Ini

Jakarta - PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (GIAA) berencana menerbitkan saham baru (rights issue) dan surat utang tahun ini. Aksi korporasi itu dilakukan demi menambah modal.

Direktur Utama Garuda, Emirsyah Satar mengatakan rencana rights issue ini masih harus minta izin kepada pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan berikutnya.

Dana yang didapat dari aksi korporasi ini salah satunya akan digunakan untuk mendatangkan pesawat baru. Jumlah saham baru yang akan diterbitkan sebanyak 10% di semester II-2013.

"Ini belum final, masih dalam proses. Kita akan adakan RUPSLB untuk dana pastinya dan lengkapnya. Tapi kita 10% akan lepas," kata Emir seusai RUPST di Pacific Place, Jakarta, Jumat (26/4/2014).

Di tempat yang sama, Direktur Keuangan Garuda, Handrito Hardjono mengatakan, maskapai pelat merah ini akan melepas sekitar 3 miliar lembar saham.

"Total saham 22 miliar, kita kira-kira mungkin keluarkan 3 miliar saham lagi," paparnya.

Selain opsi rights issue, Garuda akan melakukan penerbitan surat utang (obligasi) dan pinjaman perbankan. Hal ini untuk mendukung pembiayaan Garuda

"Obligasi selesai akhir Juni sebesar Rp 2 triliun," kata Emir.


Thanks for reading: Butuh Modal, Garuda Siapkan Dua Aksi Korporasi Tahun Ini

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...