Friday, April 26, 2013

Impor Daging Kelas Premium Hanya Boleh Masuk Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta - Pemerintah secepatnya akan merealisasikan pembebasan importasi daging khusus prime cut atau daging kelas premium seperti steak. Menurut Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan importasi daging prime cut nantinya hanya bisa masuk di Bandara Soekarno-Hatta.

"Walaupun kita lepas juga kita pertimbangkan untuk tidak dikuotakan adalah hanya bisa masuk di Bandara Soekarno-Hatta supaya tidak masuk ke pelabuhan laut nanti kecampur daging-daging yang dikuotakan," kata Rusman kepada detikFinance, Jumat (26/4/2013).

Ia pun sampai saat ini masih mempertimbangkan dampak dari pembebasan daging khusus prime cut ini. "Ini sedang dari diskusi seberapa jauh dampaknya kalau ini dibebaskan. Dibebaskan ini tidak mudah dan kontrolnya lebih sulit lagi. Premium itu (harus masuk lewat) Soekarno Hatta juga harus ketat banget itu," katanya.

Rusman menjelaskan bahwa daging prime cut adalah jenis daging yang dikhususkan hanya untuk segmen horeka (hotel, restoran, katering).

"Prime cut itu close market pertama yang sedang kita pertimbangkan ini kan daging premium bisa bentuknya frozen meat bisa juga setengah segar. Koridor dia, hanya bisa masuk di segmen horeka bahkan katering pun akan susah, praktiknya katering banyak beli di pasar. Yang penting hotel dengan restoran berbintang yang memang butuh untuk standar internasional," jelasnya.


Thanks for reading: Impor Daging Kelas Premium Hanya Boleh Masuk Bandara Soekarno-Hatta

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...