Friday, April 26, 2013

Dirut Ancol: Saya Tidak Mengundurkan Diri, Tapi Dipindahtugaskan

Jakarta - Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) Budi Karya Sumadi menyatakan tidak mengundurkan diri dari jabatannya. Rencana perombakan direksi Ancol ini akan dibahas dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) berikutnya.

"Saya tidak mengundurkan diri. Dalam RUPS nanti akan menjadi jelas mengenai masa jabatan saya. Perintah dari pimpinan kalau saya akan dipindahtugaskan ke tempat lain, tapi hingga saat ini saya belum tahu akan ditugaskan ke mana," kata Budi dalam keterangan tertulis, Jumat (26/5/2013).

Ia akan memberikan penjelasan mengenai simpang siur pemberitaan atas pengunduran dirinya dalam RUPS yang dijadwalkan pada 30 Mei 2013 mendatang.

"Saya melaporkan kepada Wagub, akan ada RUPS PT Pembangunan Jaya Ancol akhir Mei nanti. Itu bersamaan dengan berakhirnya masa jabatan saya dan beberapa komisaris," kata Budi.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok) mengatakan akan ada pergantian pucuk pimpinan di PJAA. Budi sendiri sudah menjabat Dirut Ancol sejak 2004 atau sudah 3 periode.

Atas alasan inilah akan dilakukan pergantian, karena Budi sudah tiga periode menjabat sebagai Dirut Ancol. Meskipun bisa diperpanjang lagi, kata Ahok, Budi sendiri yang meminta diganti.

"Beliaunya sendiri yang minta. Beliaunya minta pindah, berhenti karena kasihan bawahnya nggak naik-naik. Beliau yang ngomong kalau yang lain jadi mandek, karena dia bertahan di sana," kata Ahok kemarin.

Sebanyak 18% saham Ancol dimiliki oleh PT Pembangunan Jaya dan 72% dimiliki oleh Pemda DKI Jakarta. Sedangkan sisa saham Ancol dimiliki masyarakat. Maka dari itu rencana penggantian direksi ini harus meminta persetujuan pemegang saham publik alias masyarakat.

Ancol masuk lantai bursa pada 2 Juli 2004 dan mengganti statusnya menjadi PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) dengan kepemilikan saham 72% oleh Pemda DKI Jakarta dan 18% oleh PT Pembangunan Jaya dan 10% oleh masyarakat.

Thanks for reading: Dirut Ancol: Saya Tidak Mengundurkan Diri, Tapi Dipindahtugaskan

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...