Tuesday, April 16, 2013

Harga Bensin Premium Mobil Pribadi Rp 6.500, Pertamina Genjot Bisnis BBG

Jakarta - Murahnya harga BBM subsidi selama ini membuat program konversi BBM ke Bahan Bakar Gas (BBG) tidak berjalan. Rencana pemerintah menaikkan harga bensin premium untuk mobil pribadi Rp 6.500/liter, membuat bisnis BBG menarik.

"Ini program konversi nggak jalan-jalan kan, karena disparitas harga BBM masih lebar, orang malas untuk berpikir menggunakan gas walaupun harganya murah," ujar Vice President Corporate Communication Pertamina AliMundakir, kepada detikFinance, Rabu (17/4/2013).

Memang harga BBG khususnya CNG (compressed natural gas) saat ini Rp 3.500 per liter setara premium (lsp), namun harga premium masih Rp 4.500 per liter.

"Orang ya masih milih pakai premium karena kalau kapai BBG walaupun Rp 3.500 slp tapi harus mengeluarkan uang lagi untuk pasang converter kit yang harganya mencapai Rp 15 juta per unit," katanya.

Dengan adanya rencanaa pemerintah menaikkan harga premium Rp 6.500-Rp 7.000 per liter khusus untuk mobil pribadi orang akan melirik BBG.

"Efisiensi menggunakan BBG bisa terlihat kalau harga premium dengan pertamax selisihnya tidak terlalu jauh, walaupun harus investasi dulu Rp 15 juta untuk converter kit," tandas Ali.


Thanks for reading: Harga Bensin Premium Mobil Pribadi Rp 6.500, Pertamina Genjot Bisnis BBG

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...