Tuesday, April 16, 2013

BPS Klaim Harga Daging, Beras dan Bawang Sudah Turun

Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) meyakini akan terjadi deflasi pada April 2013. Indikasi deflasi ini karena berdasarkan data BPS, harga daging, beras dan bawang mulai turun.

Kepala BPS Suryamin menyebutkan beberapa harga pangan pada bulan April 2013 sudah mencatat penurunan. Diantaranya beras yang sudah memasuki masa panen, kemudian harga bawang putih dan daging sapi juga turun.

"Sebagian sudah terjadi penurunan harga tentu itu ada juga yang pangan seperti beras dan yang lainnya panen. Bawang putih sudah turun, bawang merah naik tapi kenaikannya menurun. Daging naik tapi juga sudah menurun," ungkapnya di kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2013)

BPS masih menunggu laporan pada minggu terakhir bulan ini. Suryamin optimistis pada April akan terjadi deflasi. "Kita masih ini kan minggu ketiga jadi kita masih nunggu satu minggu lagi. Mudah-mudahan April sih deflasi," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan detikfinance di Jakarta harga daging sapi masih stagnan di angka Rp 95.000 kg. Harga tersebut diatas harga normal pada kisaran Rp 70.000 - Rp 75.000/Kg.


Thanks for reading: BPS Klaim Harga Daging, Beras dan Bawang Sudah Turun

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...