Tuesday, April 16, 2013

Agus Marto Jadi Gubernur BI, Ini Harapan Bos Bank Malaysia

Kuala Lumpur - Agus Martowardojo telah terpilih untuk menggantikan Darmin Nasution sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI). Diharapkan Agus Marto fokus pada upaya integrasi perbankan di ASEAN.

"Pak Agus saya harapkan fokus banking ASEAN. Kita pikirkan regional. Kita bolehkan orang berjalan dan bisnis," ujar Group Chief Executive CIMB Group Dato' Nazir Razak.

Hal ini disampaikan Dato' di dalam jumpa pers yang digelar di Sime Darby Convention Centre, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (17/4/2013).

Menurutnya, perbankan yang terintegrasi sangat penting untuk kemajuan perekonomian. Hal ini akan membantu mobilisasi nasabah dari negara satu ke negara lainnya di wilayah ASEAN.

"ASEAN integrated bank ini penting untuk masa depan. Saya harapkan bank-bank lain seperti Bank Mandiri juga eksis di ASEAN," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dato' juga sempat menyampaikan kesannya terhadap sosok Agus Marto. Menurutnya, Agus adalah seorang bankir yang inspiratif.

"Beliau (Pak Agus) pernah di Bank Niaga. Kami sayang beliau. Pak Agus adalah banker yang inspiratif, juga sebagai menkeu," kata Dato'.


Thanks for reading: Agus Marto Jadi Gubernur BI, Ini Harapan Bos Bank Malaysia

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...