Sunday, April 21, 2013

Siang Ini, Sertijab Menkeu dari Agus Marto ke Hatta Rajasa Dilakukan

Jakarta - Pada siang ini akan diadakan proses serah terima jabatan (Sertijab) Menteri Keuangan. Agus Martowardojo akan menyerahkan jabatan Menteri Keuangan kepada Hatta Rajasa yang rangkap jabatan sebagai Menko Perekonomian.

Hari ini diagendakan proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) Menteri Keuangan. Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Sekjend Kemenkeu Yudi Permadi mengatakan Sertijab dilaksanakan pukul 12.00 WIB.

"Serah Terima Jabatan Menteri Keuangan yang diadakan pada, Hari Senin, 22 April 2013, waktu 12.00 WIB di Aula Djuanda, Lt. M Gedung Djuanda I, Kementerian Keuangan" ujar Yudi kepada detikFinance, Senin (22/4/2013)

Berdasarkan pantauan detikFinance, sampai saat ini Agus Marto belum tampak hadir di kantornya. Hal yang serupa juga tampak di kantor Kemenko Perekonomian dimana Hatta Rajasa juga belum terlihat.

"Pak Hatta harus mengantarkan Presiden SBY yang akan berangkat ke luar negeri, nanti akan langsung ke Kemenkeu," ungkap salah seorang staf Kemenko Perekonomian.

Yudi menuturkan, acara sertijab nantinya akan dihadiri juga oleh Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawaty dan Mahendra Siregar. Kemudian pada penjabat eselon I dan II Kemenkeu.

Seperti diketahui, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi menunjuk Menko Perekonomian Hatta Rajasa sebagai Plt Menteri Keuangan. Ini diatur dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 45/M Tahun 2013.

Presiden SBY juga mengeluarkan Keppres Nomor 44/M Tahun 2013 yang memberhentikan Agus Martowardojo sebagai Menteri Keuangan setelah terpilih sebagai Gubernur Bank Indonesia.


Thanks for reading: Siang Ini, Sertijab Menkeu dari Agus Marto ke Hatta Rajasa Dilakukan

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...