Thursday, April 18, 2013

Prabowo: Cadangan Minyak Bumi Indonesia Tinggal 12 Tahun Lagi

Jakarta - Indonesia memiliki tantangan terberat dibidang sumber daya energi yaitu menipisnya cadangan minyak Indonesia yang hanya tinggal 12 tahun lagi.

"Masalah Indonesia yang harus segera dicarikan jalan keluarnya untuk pemimpin Indonesia mendatang adalah akan habisnya minyak bumi Indonesia dalam 12 tahun lagi," kata Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Indonesian Young Leader Forum 2013, Kamis (18/4/2013).

Dikatakan Prabowo, sementara disisi lain Pemerintah menghabiskan US$ 30 miliar hanya untuk subsidi energi. "Kita sudah dengar dari Pemerintah kalau beban subsidi BBM sudah berat, harus cepat diputuskan," kata Prabowo.

Menurut Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) ini masalah energi lain yang harus dipecahkan yakni Indonesia hanya memiliki cadangan gas dan batubara yang memang tidak terlalu banyak untuk negara sebesar Indonesia.

"Gas kita hanya 34 tahun, Batubara kita tinggal 79 tahun, memang terlihat masih banyak tapi tentu tidak akan cukup untuk negara sebesar Indonesia yang terus berkembang dan tumbuh, apalagi dalam setahun ada tambahan 3,6 juta penduduk Indonesia tiap tahunnya," tandasnya.


Thanks for reading: Prabowo: Cadangan Minyak Bumi Indonesia Tinggal 12 Tahun Lagi

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...