Wednesday, September 18, 2013

Tol, Bandara, Hingga Vila 2.000 Kamar Dibangun di Tanjung Lesung

Jakarta - PT Banten West Java Tourism Development selaku anak usaha PT Jababeka Tbk saat ini tengah mengembangkan kawasan pariwisata Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten.

Rencananya, Tanjung Lesung bakal menjadi kawasan wisata di atas lahan 1.500 hektar yang menarik untuk wisatawan lokal dan regional.

Direktur Utama Perseroan Setiawan Mardjuki mengatakan, saat ini di kawasan Tanjung Lesung tersebut tengah dibangun vila dengan total 2.000 kamar.

"Yang lagi dibangun vila 2.000 kamar dan rumah-rumah juga nanti ada, hotel juga, theme park, marina, golf, dan lain-lain," ujar Setiawan saat ditemui di Hotel Gran Melia Kuningan, Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Untuk mendukung akses menuju lokasi tersebut, Setiawan menyebutkan, perseroan akan membangun tol dan bandara. Dia menyebutkan, jalan tol sepanjang 83 km akan dibangun menghubungkan Serang Timur menuju arah Tanjung Lesung.

Nilai investasi diperkirakan Rp 10 triliun. Jalan tol ini ditargetkan rampung pada 2017 mendatang. Saat ini, tol ini sedang dalam tahap feasibility study (FS).

"Ada tol 83 kilometer dari Serang Timur ke arah Tanjung Lesung jadi nanti bisa diakses 2 jam. Kita memperlebar jalan, dulu batu-batu sekarang dibeton, kita lagi coba bangun bersama-sama," terangnya.
Halaman 1 2

Thanks for reading: Tol, Bandara, Hingga Vila 2.000 Kamar Dibangun di Tanjung Lesung

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...