Wednesday, September 18, 2013

Jero Wacik: Presiden Minta Proyek Asing di RI Beri Keuntungan Banyak

Jakarta - Program investasi asing harus memberi keuntungan maksimal ke masyarakat Indonesia. Presiden SBY meminta proyek-proyek perusahaan asing tidak boleh menguntungkan satu pihak saja.

Hal itu diutarakan oleh Menteri ESDM Jero Wacik saat menemani Presiden dalam pertemuan dengan Perusahaan Migas Inpex asal Jepang, di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (18/9//2013).

"Presiden mengarahkan tadi, semua proyek-proyek yang dikerjakan di Indonesia harus dapat benefit (keuntungan) yang besar bagi Indonesia, bagi rakyat Indonesia. Tidak boleh ada proyek yang untung perusahaan asing tapi kita tidak dapat," kata Jero meniru ucapan SBY.

SBY menegaskan, keuntungan yang didapat Indonesia juga tidak boleh sedikit, atau setengah-setengah. "Harus kitanya lebih banyak dapat, mereka lebih sedikit," sambung Jero.

Selain itu, dalam pertemuan SBY dengan CEO Inpex Corporation, Presiden meminta agar produksi gas terus digenjot. Hal itu diperlukan untuk menopang pertumbuhan industri Indonesia.

"Presiden juga sampaikan dengan pertumbuhan kita, kita perlu gas lebih banyak shingga perlu tambah gas. Diminta didorong produksinya sehingga bisa suport industri kita," ucapnya.



Thanks for reading: Jero Wacik: Presiden Minta Proyek Asing di RI Beri Keuntungan Banyak

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...