Wednesday, September 18, 2013

Hatta: Mobil Murah Juga untuk Ekspor

Jakarta - Mobil murah dan ramah lingkungan atau low cost and green car (LCGC) diharapkan dapat menjadi produk unggulan ekspor. Sehingga produk ini tidak hanya menjamur di pasar dalam negeri.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengaku telah membicarakan dengan Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat, intinya mobil murah tidak hanya dipasarkan di dalam negeri, namun juga bisa diekspor.

"Kita syukur-syukur ini menjadi produk ekspor utama kita, karena kita unggul untuk ekspor, saya sudah bicarakan dengan Menperin," kata Hatta di kantornya, Jakarta, Rabu (18/9/2013)

Selain itu, Hatta mengingat ke depan Indonesia juga akan menghadapi agenda Masyarakat Ekonomi Asean (Asean Economic Community/AEC) atau pasar bebas ASEAN.

"Saya harapkan ini jadi produk ekspor, karena mengingat akan ada Asean economic community. Jadi meningkatnya sektor otomotif kita. Diarahkan untuk ekspor," jelasnya.

Menurutnya, masyarakat Asean juga membutuhkan mobil murah yang ramah lingkungan.

"Jangan jadi dipasarkan untuk produk dalam negeri saja, tapi juga di ekspor. Karena itu tentu negara-negara Asean di kawasan ini perlu produk ramah lingkungan dan terjangkau," pungkas Hatta.


Thanks for reading: Hatta: Mobil Murah Juga untuk Ekspor

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...