Monday, September 23, 2013

Semesta Indovest: Profit Taking Berlanjut

Jakarta - Bursa Wallstreet kembali ditutup melemah pada perdagangan Senin dengan indeks Dow Jones turun 49,71 poin atau 0,32%, S&P 500 turun 0,47%, dan Nasdaq turun 0,25%. Pelaku pasar masih mencermati kebijakan the Fed minggu lalu yang mempertahankan kebijakan stimulus pembelian obligasi US$ 85 milyar setiap bulan. Isu mengenai batas anggaran kembali menghangat setelah pemerintah kembali membahas rencana pendanaan untuk setelah bulan Oktober, Republik telah menyetujui undang-undang anggaran sampai 15 Desember namun akan menarik anggaran kesehatan Obamacare.

Bursa eropa ditutup melemah dipicu oleh ketidakpastian komposisi formasi koalisi pemerintah Jerman setelah Angela Merkel kembali unggul dalam pemilu dan berencana membuat grand koalisi dengan partai mengenah-kiri Social Democratic. Indeks FTSE turun 0,59%, CAC turun 0,75%, DAX turun 0,47%.

Bursa Indonesia hari ini diperkirakan masih akan bergerak melemah dipicu oleh masih overbought-nya IHSG dan saham-saham unggulan memicu berlanjutnya aksi profit taking. Saham-saham yang dapat diperhatikan hari ini antara lain VIVA, META, KLBF, BBRI, CPIN.




Thanks for reading: Semesta Indovest: Profit Taking Berlanjut

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...