Wednesday, September 18, 2013

Mobil Murah Bikin Macet, Menperin: Awas Ya Kamu Nanti Beli

Jakarta - Aturan soal mobil murah sudah dikeluarkan Menteri Perindustrian MS Hidayat sejak 1 Juli 2013 lalu. Aturan ini menimbulkan pro dan kontra soal macet. Apa jawaban Hidayat?

Saat ditanya wartawan soal macet, Hidayat tak mau berdebat panjang. "Awas ya nanti kalau kamu beli mobil murah," ujar Hidayat kepada wartawan di Ruang Komisi VI, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memang tidak setuju dengan adanya mobil murah atau low cost green car (LCGC), karena akan menambah kemacetan.

Namun Hidayat mengatakan, Indonesia bukan hanya Jakarta saja. Indonesia terdiri dari 33 provinsi. Tidak adil bila hanya Jakarta saja yang dipikirkan.

"Indonesia itu ada 33 provinsi, masak mobil murah bikin macet, nggak adil dong kalau cuma Jakarta saja," kata Hidayat.

Dalam kesempatan itu, Hidayat mengatakan, keberadaan mobil murah di Indonesia penting. Apalagi akan diterapkan kawasan perdagangan bebas ASEAN di 2015.

"Kita sebentar lagi akan masuk pada free trade, semuanya bisa bebas masuk. Kalau dari sekarang ini tidak dipersiapkan nantinya kamu cuma hanya jadi konsumen, dan saya tidak ingin industri kota hanya jadi penonton dan hanya jadi konsumen, selain itu mobil murah ini sudah dirancang sejak 3 tahun lalu," papar Hidayat.



Thanks for reading: Mobil Murah Bikin Macet, Menperin: Awas Ya Kamu Nanti Beli

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...