Wednesday, September 18, 2013

Menhub: Mobil Murah Sabtu-Minggu Saja Dipakai, Jangan Senin Sampai Jumat

Jakarta - Aturan mobil murah yang dikeluarkan oleh Menteri Perindustrian MS Hidayat mendapat tanggapan beragam dari banyak pihak. Menteri Perhubungan EE. Mangindaan mengatakan tidak menolak mobil murah, tapi perlu pengaturan kendaraan agar tidak macet.

"Kalau demi kemajuan teknologi, kasihan rakyat mau beli. Kalau boleh Sabtu-Minggu saja dipakai, jangan Senin sampai Jumat, padat sekali. Kan selalu kita yang mesti ditanya macet," kata Mangindaan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Mengindaan mengatakan, saat ini aturan mobil murah sudah keluar. Saatnya pemerintah berpikir agar macet tidak terjadi, khususnya di ibu kota.

"Saran kami, pikirkan supaya tidak tambah macet. Dari pihak kita, tentu akan imbau, silakan jangan di kota. Silakan di daerah yang tidak macet. Di luar Jawa terutama," papar Mangindaan.

Kemudian, Mangindaan menyatakan, pihaknya sedang mendorong peningkatan transportasi massal agar penggunaan kendaraan pribadi bisa berkurang.

"Mari kita kembangkan di bus supaya tidak perorangan. Alihkan ke MRT, comutter line sehingga kemacetan tidak terlalu menghambat. Kereta api kan makin bagus pelayanannya, tarif makin turun karena kita subsidi. Bus juga, justru kami minta bus diperbanyak dengan mesin yang demikian, yang murah. Sehingga bertandinglah," kata Mangindaan.


Thanks for reading: Menhub: Mobil Murah Sabtu-Minggu Saja Dipakai, Jangan Senin Sampai Jumat

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...