Monday, September 23, 2013

Resmikan Tol Bali Mandara, SBY Sebut Mimpi Indonesia Jadi Kenyataan

Denpasar - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah meresmikan jalan tol Bali Mandara atau tol atas laut. SBY mengatakan dibangunnya jalan tol Bali Mandara merupakan sebuah sejarah bagi Indonesia.

"Ini merupakan tonggak sejarah baru dalam bidang konstruksi Indonesia," kata SBY saat meresmikan jalan tol sepanjang 12,7 km ini di Gerbang Tol Nusa Dua, Bali, Senin (23/9/2013).

SBY mengaku bangga dengan hasil karya putera puteri bangsa Indonesia ini. SBY mengatakan jalan tol yang menelan Rp 2,4 triliun ini merupakan tol yang pertama kali di Indonesia dibuat di atas laut.

"Impian bangsa kita untuk menguasai teknologi konstruksi utamanya dalam pembangunan jalan tol di atas laut akhirnya menjadi sebuah kenyataan. Setelah 68 tahun bangsa kita telah menghasilkan karya," kata SBY penuh bangga.

SBY mengatakan, Indonesia pun telah mampu membangun sebuah jalan dan jembatan di atas perairan yaitu Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu). Hal tersebut merupakan bentuk karya anak bangsa Indonesia dalam hal teknologi konstruksi, dan tak ketinggalan dari negara lain.

"Contoh Jembatan Suramadu sepanjang 5,4 Km menjadi jembatan terpanjang di Indonesia yang menghubungkan Jawa dan Madura, hari ini kita kembali bangga, dengan selesainya jalan tol atas laut sekali lagi karya putra putri terbaik," paparnya.


Thanks for reading: Resmikan Tol Bali Mandara, SBY Sebut Mimpi Indonesia Jadi Kenyataan

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...