Wednesday, September 18, 2013

Ini Hasil Pertemuan Hatta Rajasa dengan Pangeran Inggris

Jakarta - Hari ini, Menko Perekonomian Hatta Rajasa menerima kunjungan dari Pangeran Andrew asal Inggris. Maksud kedatangan Pangeran Andrew ke Jakarta adalah untuk urusan perdagangan dan investasi.

Apa isi lengkap pertemuan ini?

Hatta menjelaskan, ada empat hal utama yang telah menjadi pembahasan. Di antaranya adalah terkait infrastruktur, ketahangan pangan, energi, dan manufaktur.

"Andrew menyanyakan apa yang tercepat? Saya bilang saya ingin fokus pada 4 area, di samping itu disampaikan kerjasama di bidang kesehatan, vaksin, dan biofarma tetap jalan. Pertama adalah Infrastruktur. Infrastruktur itu adalah soal konektivitas," ujar Hatta usai pertemuan di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (18/9/2013)

Kemudian adalah persoalan ketahanan pangan. Menurut Hatta perlunya untuk meningkatkan produksi pangan dan mengurangi ketergantungan impor.

"Meningkatkan kemampuan produksi dalam negeri untuk ketergantungan pada impor. Ia berjanji mendekati dengan teknologi dan produktivitas," jelasnya.

Selanjutnya adalah energi. Hatta mengatakan, Inggris sangat kental dengan ekonomi hijau (green economy). Sehingga cocok dengan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan pemanfaatan energi terbarukan (renewable energy).
Halaman 1 2

Thanks for reading: Ini Hasil Pertemuan Hatta Rajasa dengan Pangeran Inggris

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...