Monday, September 23, 2013

Ada Tol Bali Mandara, SBY Ingin RI Jadi Tuan Rumah APEC Terbaik

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah meresmikan Jalan Tol Bali Mandara sore ini. Dengan tol ini, SBY berharap bisa menunjang gelaran KTT APEC sehingga Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang terbaik.

SBY, dalam sambutanya mengungkapkan, dibangunannya jalan tol sepanjang 12,7 km ini akan menunjang perekonomian dan sektor pariwisata di pulau Dewata.

"Dengan selesainya ini, kualitas daya dukung Bali dengan menunjang infrasturktur kepariwisataan dan ekonomi lainnya akan semakin meningkat," kata SBY saat acara peresmian Tol Bali Mandara di Gerbang Tol Nusa Dua, Bali, Senin (23/9/2013).

Lebih jauh lagi, SBY mengatakan, mega infrastruktur ini menjadi sarana penunjang gelaran KTT APEC 2013 di Nusa Dua, Oktober nanti. Dia mengatakan, sebagai orang Indonesia khususnya masyarakat Bali patut berbangga dengan hal ini.

SBY bertekad, gelaran APEC di Bali nanti akan menjadi sebuah gelaran yang sukses, dan Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang paling baik dari gelaran-gelaran APEC yang sebelumnya digelar, meskipun dengan biaya yang jauh lebih rendah.

"Saya bertekad penyelengaraan ini harus sama baiknya, bahkan Insyallah lebih baik dari yang dilakukan di negara manapun. Setiap negara mungkin ada lebihnya. Kita ingin meskipun biaya penyelenggaraan APEC dibanding negara lain sangat kecil. Tapi dengan dibangunnya tol dan lain-lain, bisa menjadi lebih baik," jelasnya.



Thanks for reading: Ada Tol Bali Mandara, SBY Ingin RI Jadi Tuan Rumah APEC Terbaik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...