Monday, July 8, 2013

Ingin Berbisnis Yoghurt Sour Sally? Siapkan Dana Rp 220 Juta

Jakarta - Sour Sally membuka kesempatan para investor lokal yang ingin berbisnis frozen yoghurt. Salah satu pionir di bisnis frozen yoghurt itu meluncurkan waralaba Sour Sally Mini.

Perusahaan menggandeng K-Food sebagai Master Franchisor. Diharapkan, dengan adanya konsep waralaba ini maka akan ada 50 gerai Sour Sally Mini di tahun pertama.

Sour Sally Mini hadir dengan konsep outlet 3 meter x 3 meter yang berlokasi di tempat-tempat non premium dengan traffic tinggi dan produk dengan harga terjangkau untuk segmen menengah, berbeda dengan Sour Sally yang hadir di lokasi-lokasi premium dengan konsep boutique outlet.

Walau lebih hemat, kualitas produk yang ditawarkan Sour Sally Mini sama dengan Sour Sally: yoghurt beku premium tanpa lemak dengan bahan baku berkualitas terbaik dari Amerika Serikat (AS).

Untuk investasi awal Sour Sally Mini dibutuhkan sekitar Rp 220 juta per outlet yang terdiri dari Rp 50 juta franchise fee untuk 5 tahun dan Rp 170 juta pendirian outlet serta pembelian mesin dan peralatan-peralatan awal, di luar biaya sewa lokasi serta variable cost bulanan seperti operasional, gaji karyawan dan bahan baku. Diperkirakan, Break Even Point (BEP) alias balik modal akan diraih dalam 20-22 bulan.

"Investasinya lebih kecil, namun peluangnya lebih besar. Para investor bisa membuka outlet Sour Sally Mini di tempat-tempat strategis yang tidak terbatas di pusat perbelanjaan premium, seperti pertokoan dan food court," kata Presiden Direktur PT Berjaya Bersama Sally, Donny Pramono, dalam siaran pers, Senin (8/7/2013).

"Hal ini memperlebar jangkauan dan pasar Sour Sally serta menangkap peluang di segmen menengah di berbagai kota di seluruh Indonesia," tambah Donny.

Saat ini sudah ada sekitar 7 gerai Sour Sally Mini yang dikelola langsung perusahaan sejak 2012 lalu. Tujuh gerai itu ada di Jakarta, Bekasi, Bandung, Solo dan Palembang.

Sour Sally sendiri sudah punya 40 gerai premium di Indonesia dan 1 gerai di Singapura, sejak didirikan di tahun 2008. Sampai saat ini, Sour Sally telah menjual 8 juta cup frozen yoghurt dan menguasai 70-80% pangsa pasar frozen yoghurt di Indonesia tahun lalu.

"Pasar yoghurt di Indonesia sangat menarik dan penuh potensi namun belum banyak pemainnya. Tiap tahun bisnis ini selalu tumbuh," ujarnya.

Berdasarkan riset AC Nielsen, pertumbuhan pasar yogurt meningkat 15% dari Rp 265,4 miliar di tahun 2011 menjadi Rp 305,3 miliar di tahun 2012.


Tertarik dengan peluang usaha ini?
Hubungi 021-7995516 atau info@soursallymini.com
Bisa juga datang langsung ke PT Kuliner Nusantara Sejahtera Indonesia,
Gedung Aldevco Ext. Lantai 3, Jl. Warung Jati
Barat No. 75, Jakarta Selatan 12740.



Thanks for reading: Ingin Berbisnis Yoghurt Sour Sally? Siapkan Dana Rp 220 Juta

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...