Monday, July 8, 2013

Citilink Targetkan Angkut 7 Juta Penumpang Tahun Ini

Jakarta - PT Citilink Indonesia yakin bisa menaikkan jumlah penumpang hingga mencapai 7 juta di sepanjang tahun ini. Saat ini, jumlah penumpang Citilink rata-rata per bulan mencapai 500-600 ribu orang.

"Diharapkan melalui kerjasama dengan Sumber Alfaria Trijaya jumlah penumpang kita bisa naik 5% per bulan," kata Direktur Utama Citilink Arif Wibowo saat Press Conference Launching Layanan Pembayaran Tiket Pesawat Citilink, di Central Park Mall, Jakarta, Senin (8/7/2013).

Selama ini, kata dia, pembayaran tiket melalui sistem internet seperti ATM berkontribusi sebesar 10% terhadap penjualan perseroan. "Sekarang kontribusi via internet sepert ATM itu kan 10%, ini potensi akan bertambah terus," ujarnya.

Target penambahan jumlah penumpang juga didorong dengan rencana perseroan yang akan menambah 10 pesawat hingga tahun 2015 mendatang. Penambahan pesawat tersebut salah satu untuk mendukung bisnis perseroan ke depan.

Citilink memiliki 22 armada Airbus A320 terbaru dengan melayani 21 rute domestik dan 19 kota tujuan di seluruh Indonesia. Setiap harinya, Citilink memiliki 114 frekuensi penerbangan.

"Penambahan pesawat leasing semua, kita nggak ada investasi. Sekarang average age pesawat kita di bawah 1 tahun, hanya 9 pesawat yang usianya 5 tahun," ujarnya.


Thanks for reading: Citilink Targetkan Angkut 7 Juta Penumpang Tahun Ini

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...