Saturday, July 6, 2013

Bos Angkasa Pura II: Bandara Kuala Namu Sudah 100% Selesai

Medan - Kondisi Bandara Kuala Namu International Airport (KNIA) di Sumatera Utara (Sumut) saat ini sudah selesai secara fisik dan siap beroperasi pada 25 Juli mendatang. Baik kondisi landasan, gedung bandara maupun sistem operasi, semua sudah beres.

Direktur Utama Angkasa Pura II, Tri S. Sunoko menyebutkan, ketika operasi pertama nanti, semua sistem akan dijalankan. Sejauh ini, tidak ada kendala yang mungkin menjadi masalah saat operasi dimulai.

“Secara fisik, bangunannya sudah selesai 100%. Siap beroperasi. Paling ada sekitar 5% lagi untuk merapikan bagian-bagian di dalam,” kata Tri S. Sunoko kepada wartawan, Sabtu (6/7/2013) saat simulasi operasional bandara.

Kegiatan untuk membereskan yang 5% itu masih terus berlangsung, dan kemungkinan akan selesai sebelum hari pertama operasi yang disebut soft operation. Untuk seterusnya pada 9 September, saat grand opening bandara yang rencananya dilakukan Presiden SBY, maka pembenahan secara menyeluruh itu sudah selesai.

KNIA yang berada di Kabupaten Deli Serdang, Sumut akan menggantikan Bandara Polonia di Medan. Nantinya bandara baru ini akan mampu menampung 33 pesawat per jam, termasuk yang berbadan lebar semacam Airbus A-380.



Thanks for reading: Bos Angkasa Pura II: Bandara Kuala Namu Sudah 100% Selesai

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...