Monday, July 8, 2013

Sambut KTT APEC, BUMN Ini Siapkan 5.000 Kamar Hotel di Nusa Dua

Semarang - BUMN Pengembang kawasan Nusa Dua, Bali yakni PT Bali Tourism Development Corporation (BTDC) menyiapkan hingga 5.000 kamar hotel untuk delegasi APEC. Rencananya KTT APEC akan berlangsung 5-7 Oktober 2013.

Saat ini, sejumlah hotel di kawasan BTDC tengah dikebut pembangunannya untuk mendukung KTT APEC, sehinga bisa mencapai 5.000 kamar hotel di kawasan tersebut.

"Nusa Dua, diharapkan 5.000 kamar di BTDC, di hotel lain sekitarnya. Memang dibutuhkan. Sekarang baru ada 4.300 kamar hotel. Hotel yang baru, segera akan selesai," ucap Direktur Utama BTDC IB Wirajaya di Kampus IAIN Walisongo, Semarang, Senin (8/7/2013).

Ditargetkan untuk renovasi dan persiapan ruang pertemuan, kamar hotel hingga fasilitas penunjang APEC di kawasan Nusa Dua (BTDC) bisa tuntas pada awal Agustus 2013.

"Kamar, retreat, awal Agustus semua siap," tambahnya.

Di tempat yang sama Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Intan Abdam Katappo mengatakan, pihaknya akan menyiapkan 100 kamar hotel dan villa saat berlangsung APEC di kawasan Nusa Dua. Saat ini, Hotel Inna Putri Bali di Nusa Dua masih tahap renovasi. Namun Intan optimistis, 100 kamar tersebut tersedia sebelum APEC yang berlangsung Oktober nanti.

"Hampir selesai 60%. Kira run untuk 100 kamar saja. Untuk APEC kita siapkan 100 kamar. Itu 80 kamar biasa dan 20 villa," terangnya.


Thanks for reading: Sambut KTT APEC, BUMN Ini Siapkan 5.000 Kamar Hotel di Nusa Dua

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...