Saturday, July 6, 2013

Pertamax Dalam Kemasan Atasi Kelangkaan di Daerah Pelosok

Jakarta - Untuk pengguna kendaraan roda dua atau empat yang mengkonsumsi Pertamax dan hendak melakukan perjalanan ke daerah pelosok kini tidak perlu khawatir lagi kehabisan bahan bakar. Pertamina segera perluas peredaran Pertamax Series dalam kemasan.

Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir, menjelaskan selama ini banyak pengendara motor atau mobil berbahan bakar Pertamax was-was ketika akan bepergian ke daerah pelosok karena khawatir tidak menemukan SPBU yang menyediakan BBM sekelas Pertamax.

Sedikitnya populasi kendaraan di daerah-daerah rural, terlebih mobil mewah, memang menjadi kendala bagi SPBU nonsubsidi untuk menyediakan bahan bakar tersebut karena investasinya tidak sebanding dengan keuntungan.

Namun, Pertamina akan memperluas jaringan distribusi Pertamax Series dalam kemasan. Ali menerangkan, Pertamax Series dalam kemasan tetap terjamin mutu dan takarannya karena dalam kondisi disegel.

"Pertamax Series dalam kemasan sudah mulai beredar di Jawa. Dalam sebulan mendatang diperkirakan Sumatera dan Kalimantan juga sudah tersedia," kata Ali dalam siaran pers, Sabtu (6/7/2013).

Pertamax Series saat ini tersedia dalam kemasan ukuran 5 liter, 10 liter, 20 liter dan drum. Kemasan tersebut dijual di SPBU baik isinya saja maupun termasuk kemasannya untuk bekal dalam perjalanan.

"Namun, untuk keselamatan kami tetap merekomendasikan agar Pertamax Series diisikan di SPBU," tuturnya.

Khusus untuk momentum Lebaran tahun ini, Ali menambahkan Pertamina juga akan menyediakan Pertamax Series dalam kemasan di jalur-jalur mudik yang macet.

"Inovasi ini ditempuh Pertamina untuk melayani kebutuhan konsumen akan Pertamax Series," ujarnya.


Thanks for reading: Pertamax Dalam Kemasan Atasi Kelangkaan di Daerah Pelosok

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...