Monday, July 8, 2013

Kena Gusur Proyek Tol JORR II, Kampus UI Buat Jalan Khusus

Jakarta - Kampus Universitas Indonesia (UI) telah menyiapkan jalan khusus sebagai akses masuk dan keluar rencana Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) bagian dari Jakarta Outer Ring Road II (JORR II). Jalan akses khusus itu kini sudah dibuat walaupun proyek Cijago tahap III (Margonda-Cinere) yang akan melintasi area UI belum tahap konstruksi.

Dengan akses jalan ini maka tol Cinere-Jagorawi akan sangat dekat dengan UI. Meski demikian pihak pelaksana proyek tak akan membuat pintu gerbang tol khusus untuk area UI.

"UI sudah membuat akses di lokasi dia menuju ke arah jalan tol. Jadi begitu jalan tol jadi dia sudah punya akses ke jalan tol," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PU Achmad Ghani Ghazali kepada detikFinance pekan lalu.

Ghani mengatakan, tidak akan ada akses gerbang tol khusus untuk area UI.

"Nggak ada dibikinkan Gerbang Tol UI itu nggak ada. Karena memang kan jalan tol itu nggak boleh eksklusif. Aksesnya nggak boleh eksklusif. Kita sih keluarnya ke luar ke jalan umum. Cuma dia bisa langsung," kata Ghani.

Total investasi dari tol ini mencapai Rp 2,62 triliun termasuk biaya pembebasan lahan sebesar Rp 930 miliar. Pemegang konsesi dari tol ini PT Trans Lingkar Jaya.


Thanks for reading: Kena Gusur Proyek Tol JORR II, Kampus UI Buat Jalan Khusus

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...