Saturday, July 6, 2013

Ide Sepeda dan Jalan Santai di Tol Bali Meluncur dari Dahlan Iskan

Denpasar - Ribuan orang memadati jalan tol atas laut Bali untuk mengikuti acara jalan dan sepeda santai. Acara ini awalnya merupakan usul dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

"Ini adalah usul pak Dahlan," kata Direktur Utama Jasa Marga, Adhityawarman kepada detikFinance saat ditemui di Gerbang Tol Benoa, Jalan Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa, Bali, Sabtu (6/7/2013).

Adhit menceritakan, pada beberapa minggu lalu, Dahlan menyambangi kantor pusat Jasa Marga untuk menuangkan ide acara ini. Menurutnya, digelarnya acara ini adalah untuk mengajak masyarakat Bali khususnya untuk menikmati keindahan alam di atas tol sepanjamg 2,7 km ini.

"Dua minggu lalu beliau ke kantor, jadi mengusulkan bagaimana kalau kita adakan jalan kaki dan bersepeda (di tol Bali)," kisah Adit.

Adhit mengatakan, hal itu seiring dengan rencana PT Jasa Marga Tbk untuk bersepeda santai di tol ini. "Tadinya memang Jasa Marga mau, ada klub sepeda Jasa Marga. Jadi digabung, jalan dengan pak Dahlan dan sepeda," kata Adhit.

Antusiasme luar bisa diberikan oleh masyarakat yang ikut acara ini. Mulai dari kalangan muda hingga tua. Dari kalangan intern Jasa Marga dan konsorsium BUMN lain, hingga kalangan umum yang sekedar ingin mengobati rasa penasaran untuk melihat tol yang diklaim terindah di Indonesia ini.



Thanks for reading: Ide Sepeda dan Jalan Santai di Tol Bali Meluncur dari Dahlan Iskan

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...