Saturday, July 6, 2013

Agar Tak Antre, Bos KAI Ajak Pengguna KRL Beli Kartu Multi Trip

Jakarta - Antrean penumpang KRL Jabodetabek masih terjadi di loket-loket stasiun. Antrian ini masih berlangsung karena penumpang reguler dari KRL masih membeli tiket untuk satu kali perjalanan atau single trip.

Untuk mengurai antrian ini, Direktur Utama KAI Ignasius Jonan mengajak para penumpang KRL agar beralih menggunakan kartu berlangganan atau multi trip.

"Hanya saya sangat menghimbau semua penumpang reguler agar menggunakan Kartu multi trip, supaya memudahkan penumpang sendiri daripada antri beli tiket tiap hari dan memudahkan pelayanan kami juga sehingga sama-sama makin baik dan teratur," ucap Jonan kepada detikFinance, Sabtu (6/7/2013).

Dengan kartu multi trip ini, penumpang tanpa perlu antri bisa lengsung menuju pintu otomatis. Penumpang langsung bisa menempelkan kartu multi trip di pintu otomatis.

Sebelumnya Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) DAOP I, Sukendar menjelaskan antrian penumpang KRL Jabodetabek sudah mulai terurai di stasiun-stasiun. Atrian di loket penumpang sudah mulai mencair pasca pemberlakukan tarif progresif dan sistem e-ticketing sejak 1 Juli.

Penurunan ini terjadi karena pengguna KRL mulai membeli kartu berlangganan multi trip sehingga tidak perlu antri di loket.

"Banyak yang pakai multi trip jadi antrian loket sudah terurai," ucap Sukendar.


Thanks for reading: Agar Tak Antre, Bos KAI Ajak Pengguna KRL Beli Kartu Multi Trip

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...