Friday, April 4, 2014

Shell Targetkan Tambah 10 SPBU Setiap Tahun

Jakarta - Sejak pertama kali masuk ke Indonesia pada 2005, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Shell kini sudah memiliki 85 SPBU di Tanah Air.

Dari jumlah tersebut, sebagian besar lokasi SPBU Shell tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Lainnya tersebar di Bandung dan Surabaya. "Jumlahnya yang berada di wilayah Jabodetabek ada 73 SPBU," kata Ellen Brigitta, Shell Marketing Manager Retail Indonesia kepada detikFinance, Kamis (03/04/2014).

Ellen mengatakan, Shell akan terus menggenjot pengembangan bisnisnya melalui pertambahan jumlah SPBU. Selama ini rata-rata pertumbuhan jumlah SPBU Shell sekitar 10 SPBU per tahun."Kami berharap untuk terus menambah jumlah SPBU kami di Indonesia," ujarnya.

Dia optimistis, Shell dapat mencapai target pertumbuhan SPBU mengingat selama ini respons pasar di Indonesia, khususnya di Jabodetabek sangat bagus. "Respons masyarakat yang kami terima sangat positif," tuturnya.

Ellen mengungkapkan pihaknya menerima berbagai komentar positif langsung dari konsumen, baik di SPBU maupun customer service. "Ada juga beberapa testimonial di jejaring sosial."

Shell tahun lalu juga memunculkan produk baru yang inovatif berupa bahan bakar Shell V-Power. Bahan bakar khusus yang digunakan untuk mobil balap Formula One tersebut sangat serupa dengan bahan bakar Shell yang dijual di SPBU. Dengan begitu, mobil Scuderia Ferrari F1 bisa mengisi bahan bakarnya di SBPU Shell yang sejak 2013 sudah menjual bahan bakar Shell V-Power.

Sejauh ini, SPBU Shell menyediakan tiga jenis bahan bakar yang bisa digunakan untuk seluruh kendaraan yaitu Super, V-Power, dan diesel. Untuk harganya, di wilayah Jakarta bahan bakar Shell Super dibanderol Rp 10,850 per liter, V-Power Rp 12,400 per liter, dan diesel Rp 12,600.


Thanks for reading: Shell Targetkan Tambah 10 SPBU Setiap Tahun

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...