Friday, April 4, 2014

Shell Menyasar Konsumen Sepeda Motor

Jakarta - Shell tidak hanya membidik konsumen dari kendaraan roda empat kelas menengah dan atas. Tingginya angka pertumbuhan sepeda motor di Pulau Jawa juga menjadi sasaran Shell Indonesia untuk memasarkan bahan bakar.

Bahkan, bagi Shell konsumen dari kendaraan roda dua adalah segmen yang penting. Ellen Brigitta, Shell Marketing Manager Retail Indonesia, mengatakan hal ini terbukti dari dibukanya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) khusus untuk pengendara motor di Cikupa pada tahun 2011. "Itu merupakan SPBU khusus motor pertama di Indonesia," ujar Ellen kepada detikFinance, Kamis (4/4/2014).

Ellen menyebutkan SPBU tersebut memberikan kontribusi yang signifikan terhadap total penjualan bahan bakar di Shell. Bahkan, ungkap Ellen, respons konsumen sepeda motor terhadap produk Shell V-Power sangat baik karena si pengendara merasakan langsung efeknya terhadap performa motor mereka.

Tahun lalu Shell meluncurkan produk baru yang inovatif berupa bahan bakar Shell V-Power. Bahan bakar khusus yang digunakan untuk mobil balap Formula One tersebut sangat serupa dengan bahan bakar Shell yang dijual di SPBU. Dengan begitu mobil Scuderia Ferrari F1 bisa mengisi bahan bakarnya di SBPU Shell yang sejak 2013 sudah menjual bahan bakar Shell V-Power.

Ellen menuturkan untuk mendapatkan bahan bakar minyak yang dijualnya, Shell memperoleh bahan dasar minyak dari berbagai macam sumber yang sesuai dengan standar bahan bakar yang dibutuhkan oleh Shell.

Adapun harga bahan bakar Shell yang dijual di SPBU terdiri dari tiga macam. Untuk jenis Super harganya Rp 10.850 per liter, V-Power Rp 12.400, dan diesel dibanderol Rp 12.600. "Itu harga yang untuk di Kota Jakarta per tanggal 1 April 2014," jelas Ellen.

Sementara yang di wilayah Bandung harga untuk jenis Super Rp 11.000, V-Power Rp 2.500, dan diesel Rp 12.400. Sedangkan harga untuk Surabaya Rp 10.900 per liter untuk jenis Super, Rp 12.500 jenis VP, dan Rp 12.750 untuk diesel.



Thanks for reading: Shell Menyasar Konsumen Sepeda Motor

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...