Saturday, June 8, 2013

PT Pos Sering Terima Paket 'Terlarang', Mulai Senjata Hingga Narkoba

Jakarta - PT Pos Indonesia (Persero) mengaku sering menerima kiriman barang berbahaya dan terlarang. Mulai dari binatang dilindungi seperti iguana, hingga senjata api dan narkoba.

Direktur Surat dan Parcel Pos Indonesia Ismanto menuturkan, paket terlarang tersebut umumnya datang dari dalam dan luar negeri. "Senjata beneran. Dari dalam negeri ada senjata rakitan, beneran, air soft gun, bintang hidup, narkotika," ucap Ismanto.

Namun, diakuinya, barang berbahaya dan dilarang tersebut sangat kecil kemungkinan bisa lolos dari mesin X-Ray yang dimiliki Pos Indonesia. Apalagi tahun ini, Pos Indonesia menambah 5 unit mesin X-Ray terbaru untuk kota-kota yang rawan pengiriman dan penerima barang terlarang tersebut. Di samping peran kepekaan pegawai Pos Indonesia terhadap paket yang mencurigaan.

"Kemungkinan lolos itu kecil. Di penerbangan, di-regulated agent, di kantor ada mesin X-Ray," tambahnya.

Ketika barang tersebut ditemukan, Pos Indonesia langsung menyerahkan kepada pihak Kepolisian. Ismanto juga menambahkan, Pos Indonesia sendiri menargetkan bisa meraih pendapatan dari jasa pengiriman paket dan surat sebesar Rp 1 triliun di 2013.

"Di 2013 pendapatan mail dan paket Rp 1 triliun. Sebelumnya Rp 600 miliar khusus paket. Ini kan paket tumbuh bagus. Tahun lalu tumbuh 40%," sebutnya.


Thanks for reading: PT Pos Sering Terima Paket 'Terlarang', Mulai Senjata Hingga Narkoba

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...