Friday, June 7, 2013

Produk-produk Khas Thailand Mejeng di JCC

Jakarta - Thailand Trade Show 2013 ini digelar tanggal 6-9 Juni 2013 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Pameran ini menampilkan produk-produk khas Thailand di Indonesia seperti makanan, kerajinan tangan, aksesoris, cemilan termasuk rujak.

Bagi Anda penggemar rujak, belum lengkap rasanya jika belum mencoba rujak Thailand. Jika biasanya rujak yang kita temukan di Indonesia hanya menggunakan gula merah dan cabai rawit sebagai sambalnya, Blue Elephant Royal Thai Cuisine menghadirkan rujak khas Thailand ini dilengkapi dengan saus tamarin, lime dan taburan kacang mede untuk pelengkapnya.

"Sebenarnya namanya bukan rujak tapi salad tapi karena mirip rujak dan orang-orang sini menganggapnya rujak jadi ya sudah terbiasa disebut rujak Thailand," kata PR & Marketing Blue Elephant Tino Antonio saat ditemui detikFinance, di acara Thailand Trade Show 2013, di JCC Senayan, Jumat (7/6/2013).

Tino menyebutkan, ada 3 varian rujak Thailand yang disediakan di sini, yaitu rujak pepaya, mangga, dan Jeruk Bali. "Untuk rujak pepaya, kita bikinnya ditumbuk, kalau mangga sama Jeruk Bali cukup diaduk," kata dia.

Tak hanya buah-buahan, kata Tino, rujak Thailand juga dilengkapi dengan racikan sayur-sayuran seperti kacang panjang dan wortel.

"Kita juga pakai campuran kacang panjang dan irisan wortel biar ada warnanya. Kita pakainya pepaya muda warna putih, jadi cruncy gitu, campurannya jeruk nipis, gula merah thailand, cabai, bawang putih, kecap asin, dan kecap ikan," terangnya.

Tino menyebutkan, rujak Thailand ini dihargai Rp 55 ribu per porsi untuk rujak (salad) papaya dan mangga, sedangkan untuk rujak Bali harganya Rp 60 ribu per porsi.

"Biasanya yang paling banyak dicari yang rujak pepaya. Yang membedakan rujak Thailand yaitu rasanya berbeda lebih seger dan lebih asem, taste nya lebih terasa, palm sugar nya gurih dan manis, dan rasa cruncy buahnya, ada sedikit rasa ikannya juga," kata Tino.


Thanks for reading: Produk-produk Khas Thailand Mejeng di JCC

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...