Friday, June 7, 2013

Pertamina Bantah Paksa Konsumen Pakai Elpiji 12 Kg Kelas Premium

Jakarta - PT Pertamina (Persero) membantah memaksa konsumen untuk beralih menggunakan produk gas elpiji 12 Kg kelas premium atau Bright Gas. Saat ini berdasarkan penelusuran di lapangan, peredaran elpiji 12 Kg konvensional di Jakarta.

"Bright Gas bukan bertujuan untuk memaksa pengguna elpiji 12 Kg untuk pindah ke Bright Gas," ucap Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir ketika dihubungi wartawan, Jumat (7/6/2013).

Pasalnya kata Ali, pasokan 12 Kg sampai saat ini sama sekali tidak dikurangi, justru Pertamina meningkatkan pasokan dari kuota yang seharusnya sebanyak 8%.

"Elpiji 12 Kg jumlahnya tidak kami kurangi sedikitpun, justru dipasok lebih banyak 8%, bahkan Jakarta mendapat tambahan pasokan gas 4.000 tabung Bright Gas," ucapnya.

Menurutnya pengguna elpiji 12 Kg bisa menukarkan tabungnya ke Bright Gas dan untuk tahap awal penukarannya gratis.

"Memang tabung 12 Kg bisa ditukarkan ke tabung Bright Gas, tapi tidak ada tujuannya untuk paksa orang untuk beralih, kita menawarkan produk menengah atas yang tampilan dan keamanannya dua kali lebih baik dari tabung 12 Kg (konvensional)," jelasnya.

Diakui Ali, Pertamina lebih banyak menggelontorkan Bright Gas di daerah-daerah perumahan kalangan menengah-atas seperti di Pondok Indah dan lainnya. "Karena disana kan orang-orang kaya semua, masa dikasih barang yang lebih bagus mengeluh, walau harganya lebih mahal sedikit," tandasnya.

Seperti diketahui 15 Mei 2013 lalu Pertamina meluncurkan Bright Gas yang ditujukan untuk segmen menengah atas atau orang-orang kaya.


Thanks for reading: Pertamina Bantah Paksa Konsumen Pakai Elpiji 12 Kg Kelas Premium

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...