Wednesday, June 26, 2013

Orang Terkaya Jepang Buka Toko di Mal Megah Milik Ciputra

Jakarta - Ada hal baru di mal megah Lotte Shoping Avenue (LOVE) milik Ciputra Group yang berlokasi di Jalan Prof. Dr. Satrio, Jakarta Selatan. Toko milik orang terkaya Jepang pertama kali masuk Indonesia, dan dibuka di mal ini.

Toko tersebut adalah Uniqlo, yang merupakan toko fesyen ritel milik Tadashi Yanai, orang terkaya di Jepang. Toko yang dibuka 22 Juni 2013 lalu menjadi toko terbesar di mal tersebut,

"Ini toko pertama Uniqlo di Indonesia, buka di mal kami," kata Direktur Ciputra Group Sugwantono Tanto saat ditemui di DBS Bank Tower, Kuningan, Jakarta, Rabu (25/6/2013).

Menurut Sugwantono, gerai Uniqlo ini sangat diminati pengunjung Lotte Shopping Avenue (LOVE) pada saat dibuka pertama kali. Saking ramainya, toko tersebut sampai memasang garis antrean untuk pengunjung yang melakukan pembelian produk-produk pakaian asal Jepang itu.

"Uniqlo ramai banget. Mereka sampai pasang line antrean di luar toko, sampai kemarin juga masih penuh. Peminat Uniqlo luar biasa. Merek yang ditunggu-tunggu yang lagi tren 5 tahun terakhir. Semua barang-barang cewek, cowok, dan anak-anak ada di sini," kata dia.

Sugwantono menjelaskan, gerai pertama Uniqlo di mal tersebut punya ukuran paling besar, yaitu mencapai 3.000 meter persegi dari total luas mal sebesar 80 ribu meter persegi.

"Uniqlo paling besar di sini. Dari total ukuran LOVE 80 ribu meter, Uniqlo menempati 3.000 meter," ujarnya.

Sebagai informasi, Tadashi Yanai memiliki kekayaan hingga US$ 13,3 miliar dan jadi orang nomor satu di Jepang. Ia merupakan Presiden Direktur Fast Retailing yang merupakan holding dari perusahaan fashion terbesar di Jepang, Uniqlo.

Orang terkaya nomor 66 dunia ini masuk ke Indonesia melalui PT Fast Retailing Indonesia.

Setelah niat berekspansi di Myanmar, Uniqlo ternyata juga masuk Indonesia. Orang terkaya ke-66 dunia ini terlebih dahulu mendirikan PT Fast Retailing Indonesia.

Mal ini berlokasi di superblok Ciputra World 1 yang bernilai Rp 10 triliun. Mal ini menggunakan konsep Korea dan Jepang. Di dalamnya ada beragam toko atau merchant, seperti department store, Ranch Market, Starbucks, dan berbagai restoran dari berbagai negara seperti Korea, Jepang, dan Thailand, termasuk Indonesia. Ada juga bioskop XXI.

Secara lengkap, Ciputra World 1 Jakarta ini terdiri dari LOVE seluas 130.000 meter persegi, 73.000 meter persegi untuk gedung perkantoran Grade-A dengan nama DBS Bank Tower, 174 kamar Rafles Hotel Jakarta, 88 unit apartemen mewah Raffles Residence Jakarta, 136 unit apartemen myHome dan 170 unit Ascott Jakarta.


Thanks for reading: Orang Terkaya Jepang Buka Toko di Mal Megah Milik Ciputra

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...