Sunday, June 9, 2013

Mau Makan Bareng Miliuner Terkaya di Dunia? Rogoh Dulu Kocek Sampai Rp 9,5 M

Jakarta - Berapa banyak uang yang harus dikeluarkan jika ingin makan siang dengan miliuner terkaya di dunia? Penawar yang menang dalam acara galang dana untuk anti kemiskinan mampu mengeluarkan uangnya sebesar US$ 1 juta atau Rp 9,5 miliar hanya untuk makan siang bersama Warren Buffet.

Dalam rangka galang dana tersebut, pihak penyelenggara melelang undangan makan siang bersama CEO Warren Buffet. Sayangnya, pemenang lelang tidak mau disebutkan namanya.

Yayasan amal GLIDE sudah lama menjalankan program anti-kemiskinan dan pendidikan. Lembaga ini sudah melayani hampir 1 juta makanan setiap tahun bagi masyarakat miskin dengan anggaran yang dibutuhkan mencapai US$ 17 juta, tetapi seperempatnya berasal dari pemerintah.

Namun, tawaran lelang tahun ini jauh di bawah tahun lalu yang mencapai US$ 3,5 juta atau terkecil sejak tahun 2007.

"Kita tidak pernah tahu, dari tahun ke tahun, berapa banyak yang bisa kami tingkatkan," ujar pendiri GLIDE Cecil Williams. "Berapapun yang kami peroleh akan diberikan bagi yang membutuhkan", ujarnya di CNN yang dikutip detikFinance, Minggu (9/6/2013).

Lelang ini dimulai sejak tahun 2000 dan telah menghasilkan sekitar US$ 15,8 juta untuk yayasan. Semua penawar harus memenuhi kualifikasi. Penawaran dimulai tanggal 2 Juni lalu dengan tawaran minimun US$ 25 ribu. Makan siang akan diadakan di New York steakhouse Smith & Wollensky.



Thanks for reading: Mau Makan Bareng Miliuner Terkaya di Dunia? Rogoh Dulu Kocek Sampai Rp 9,5 M

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...