Wednesday, June 26, 2013

Kiwoom Securities: IHSG Lanjutkan Tren Penguatan

Jakarta - Kembali naiknya bursa dunia masih dapat memberikan dukungan. IHSG bergerak cukup positif dengan menembus level psikologis 4,500 namun di tengah belum adanya aksi beli asing kemarin. Sehingga, kami memperkirakan IHSG akan melanjutkan tren penguatan pada hari ini.

Bakrie Group – Kesepakatan antara Bumi Plc dengan Rosan Roeslani
Manajemen Bumi Plc menyepakati perjanjian dengan Rosan Roeslani di mana Rosan bersedia membayar dengan aset dan uang tunai senilai US$ 173 Juta terkait tidak dapat dijelaskannya dana senilai US$ 201 Juta yang tidak dapat dijelaskan penggunaannya selama 2011-2012 pada PT Berau Coal Energy (BRAU). Aset Rosan yang akan dialihkan kepada Bumi Plc terkait dengan kegiatan operasional perusahaan, yaitu jasa angkutan batubara serta perusahaan pemilik lahan yang dimiliki BRAU untuk melakukan kegiatan operasionalnya. Rencana tersebut menunggu persetujuan RUPSLB Bumi Plc.

BTPN – Rencana emisi obligasi
PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) telah mendapat pernyataan efektif terkait rencana emisi obligasi berkelanjutan II senilai total Rp 4 Triliun dimana untuk tahap pertama akan diterbitkan obligasi senilai Rp 800 Miliar yang terdiri dari dua seri. Obligasi Seri A senilai Rp 450 Miliar bertenor 3 tahun menawarkan kupon 7.75% sedangkan Seri B senilai Rp 350 Miliar bertenor 5 tahun menawarkan kupon 8.25%. Seluruh dana hasil emisi obligai akan dialokasikan untuk mendukung ekspansi kredit. Fitch Ratings Indonesia memberi peringkat AA- terhadap rencana emisi obligasi BTPN. Masa penawaran berlangsung pada 28 Juni hingga 1 Juli dengan pencatatan pada 5 Juli 2013.

ELTY – Penjualan aset
PT Bakrieland Development (ELTY) menjual aset utamanya di Bali dan Bukit Jonggol dengan total transaksi diperkirakan mencapai Rp 2.9 Triliun. ELTY telah menjual 100% saham PT Bali Nirwana Resort yang mencapai Rp 1.9 Triliun kepada PT Pratama Prima Investama dan PT MNC Land (KPIG), dimana sekitar Rp 400 Miliar berupa pelunasan utang sehingga dana yang diterima senilai Rp 1.5 Triliun. Selain itu, ELTY juga menjual PT Bukit Jonggol Asri (Sentul Nirwana) kepada PT Sentul City (BKSL). Sebelumnya BKSL telah membeli 15% saham dengan transaksi Rp 300 Miliar dan memiliki 65% saham Bukit Jonggol pada Mei 2013. BKSL kembali membeli 20% saham di Bukit Jonggol dengan nilai transaksi Rp 700 Miliar dan menguasai 85% saham Bukit Jonggol.

EMTK – Rencana akuisisi
PT Elang Mahkota Teknologi (EMTK) berencana mengakuisisi dua perusahaan berbasis media dan teknologi dalam waktu dekat. Nilai akuisisi dua perusahaan berkisar Rp 500 Miliar-Rp 1 Triliun. Sumber dana akuisisi berasal dari kas internal. Manajemen EMTK mengungkapkan perusahaan yang akan diakuisisi adalah satu perusahaan berbasis konten dan satu perusahaan portal media online. EMTK menargetkan proses akuisisi selesai sebelum akhir tahun 2013.


Thanks for reading: Kiwoom Securities: IHSG Lanjutkan Tren Penguatan

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...