Friday, June 7, 2013

Jokowi: Jangan Rakyat Dibebani Tiket PRJ Rp 30 Ribu!

Jakarta - Mulai tahun depan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak akan menyerahkan penyelenggaraan Pesta Rakyat Jakarta (PRJ) kepada PT JI Expo, seperti yang selama ini dilakukan. Lelang penyelenggara PRJ akan dilakukan secara terbuka mulai 2014.

"Ya kalau kita semuanya kan transparan terbuka. Tapi konsepnya memang harus disiapin dulu. Konsep kerakyatannya seperti apa, siapa yang harus ada di dalamnya. Bagaimana ticketing-nya. Lokasinya ada di mana. Tapi rohnya adalah itu pesta rakyat," ujar Jokowi usai meresmikan pameran Flora dan Fauna 2013 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2013).

Dikatakan Jokowi, PRJ ini seharusnya untuk rakyat, dan banyak rakyat yang bisa mengakses ke sana. Jangan malah tiket masuk PRJ mahal dan tidak terjangkau oleh masyarakat.

"Rakyat harus bisa mengakses ke sana. Ikut gembira di dalam pesta rakyat itu. Jangan dibebani tiket Rp 30 ribu. Yang menikmati siapa? Itu saja. Yang di Kemayoran ya saya kira itu bisa jadi pameran daganglah. Tidak ada masalah," kata Jokowi.

Nanti penyelenggara PRJ bisa dilakukan Pemprov DKI Jakarta sendiri, atau oleh pihak swasta. Namun Jokowi menekankan, jangan sampai tujuan penyelenggaraan PRJ adalah untuk mencari keuntungan. "Dedikasinya hanya untuk masyarakat," tegas Jokowi.

"Nanti lelang terbuka dong. Ya lelang karena pakai APBD," jelas Jokowi.



Thanks for reading: Jokowi: Jangan Rakyat Dibebani Tiket PRJ Rp 30 Ribu!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...