Sunday, June 9, 2013

Jelang Pasar Bebas ASEAN, Kadin Kumpulkan 200 Organisasi Pengusaha

Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Bidang Koordinator Asosiasi yang akan digelar di Bogor, Selasa (11/6/2013). Rencananya akan ada 200 asosiasi usaha akan berkumpul.

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Koordinator Asosiasi Noke Kiroyan mengatakan penyelenggaraan Rakernas tersebut dilakukan untuk menghadapi pasar bebas ASEAN menyusul diberlakukannya ASEAN Economic Community (AEC) akhir 2015.

"Ada 2 hal yang ingin dicapai dalam Rakernas besok. Kesiapan asosiasi-asosiasi dan kami ingin memberikan masukan dan meminta masukan dari Kemenperin dan Kemendag serta BKPM, pasar ASEAN akan jadi peluang bagi Indonesia," kata Noke dalam Acara Kadin menyambut AEC 2013 di Menara Kadin Lantai 29, Jakarta, Senin (10/6/2013).

Ia menyebutkan, pihak Kadin akan mengundang 180 asosiasi perusahaan dan profesi yang sudah tergabung dalam Kadin dan mengundang asosiasi-asosiasi lain yang belum tergabung dengan Kadin.

"Jadi lebih dari 200 asosiasi yang akan datang untuk Rakernas besok mulai pukul 08.00 WIB bertempat di Convention Center IPB, Bogor, ini arahan dari ketua Kadin pusat kami adakan acara-acara sebanyak mungkin di daerah," ujarnya.

Noke mengatakan, agenda utama yang akan disampaikan dalam Rakernas adalah kesiapan dan dukungan konkret pemerintah untuk menyongsong AEC pada 2015.

"Kita juga mengundang Kemenperin dan Kemendag, BKPM mengenai kesiapan dunia usaha seperti apa. Dalam Rakernas ini diharapkan akan ada usulan mengenai jumlah keterwakilan untuk munas Kadin berikutnya yang saat ini hanya 30 peserta," katanya.


Thanks for reading: Jelang Pasar Bebas ASEAN, Kadin Kumpulkan 200 Organisasi Pengusaha

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...