Thursday, June 27, 2013

Dahlan Iskan Tidur di Mess Pegawai Kebun Karet Karang Anyar

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyempatkan diri tidur di mes pegawai PTPN IX di Karang Anyar, Solo. Dahlan melakukan kunjungan untuk melihat kebun karet yang dimiliki perseroan.

"Dahlan Iskan mengunjungi PTPN IX, tepatnya perkebunan karet Jamus, yang terletak di Kabupaten Karang Anyar, Jawa Tengah, di Kaki lereng Gunung lawu," kata Kepala Humas BUMN, Faisal Halimi dalam keterangannya yang diterima detikFinance, Jumat (28/6/2013).

Faisal menceritakan, Dahlan datang kemarin Kamis (27/6/2013) malam dan menginap di mess pegawai dan membaur bersama karyawan perkebunan.

"Selesai Shalat Subuh Dahlan dengan ditemani Direktur Utama PTPN IX Adi Prasongko beserta beberapa jajaran pimpinan langsung menuju kebun karet yang tidak jauh dari mess perkebunan tersebut," ungkap Faisal.

Di luar dugaan, ternyata di areal kebun karet perkebunan Jamus tersebut telah menunggu ribuan karyawan perkebunan yang menyambut dengan antusias, dan berebut bersalaman. Dahlan pun menerima penjelasan dari seorang mandor bagaimana cara menyadap karet.

"Akhirnya Dahlan pun tertarik, bahkan mengajak lomba bertanding dengan Bupati Karang Anyar Rina Iriana yang turut hadir menyaksikan, untuk sama-sama menyadap karet, dengan juri para mandor," jelasnya.

"Ini adalah yang pertama dalam hidup saya, meski sering lihat kebun karet, tapi belum pernah tau caranya menyadap karet," kata Dahlan Iskan.

Dalam sambutannya Bupati Karang Anyar, Rina Iriana menyukai motivasi dan keteladaladan seorang Menteri Dahlan Iskan. "Yang mau melihat langsung, apalagi turun langsung di pagi buta begini, sepanjang sejarah baru sekali ini terjadi dalam pemerintahan yang saya alami," kata Rina.



Thanks for reading: Dahlan Iskan Tidur di Mess Pegawai Kebun Karet Karang Anyar

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...