Friday, June 7, 2013

Bayu Krisnamurthi Promosi Produk Pepaya Kalika Dieng

Jakarta - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Bayu Krisnamurthi mempromosikan produk buah asli Indonesia yaitu pepaya kalika. Pepaya kalika adalah buah lokal asal Indonesia asli Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah yang sudah dikenal dunia.

"Ini adalah sesuatu yang baru dan tentu saja bagus dari wilayah Dieng. Minuman ini selalu ada di ruangan saya," ujar Bayu saat berdiskusi dengan media di Kantor Kementerian Perdagangan Jakarta, Jumat (07/06/2013).

Produk UMKM dengan merk Carica ini adalah asli buatan Dieng. Bahkan menurut Bayu buah pepaya kalika yang berada di dalamnya asli berasal dari Dataran Tinggi Dieng Wonosobo Jawa Tengah. Minuman yang dikemas menarik ini akan terus dipromosikan Kementerian Perdagangan hingga keluar negeri.

"Kita promosikan produk ini namun saat ini hanya untuk di pasar domestik. Tetapi untuk penderita diabetes jangan dulu karena kadar gula yang cukup tinggi. Kita akan kembangkan terus termasuk dikembangkan untuk pasar dalam negeri dan tentunya luar negeri. Ini buah pepaya kalika namun problemnya kalau diekspor itu berat dan gulanya kita cari yang kadarnya tidak terlalu tinggi," katanya.

Bayu sengaja memberikan kepada awak media untuk merasakan produk olahan buah pepaya kalika lokal asal Dieng ini.


Thanks for reading: Bayu Krisnamurthi Promosi Produk Pepaya Kalika Dieng

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...