Thursday, June 27, 2013

6 Emiten BUMN Sumbang 25% Kapitalisasi Pasar BEI

Jakarta - Kapitalisasi pasar saham emiten BUMN di Bursa Efek Indonesia (BEI) cukup tinggi, bahkan 6 emiten BUMN masuk dalam 10 besar jajaran emiten yang memiliki nilai kapitalisasi terbesar di BEI. Dari 6 emiten BUMN itu nilai kapitalisasinya mencapai 25,7% dari total kapitalisasi di pasar modal Indonesia.

"Diantara 20 emiten BUMN yang sudah listed, 6 diantaranya masuk 10 besar kapitalisasi, 4 swasta dan 6 BUMN. Dari 6 itu sebesar 25,7% kapitalisasinya jadi luar biasa" kata Deputi restrukturisasi dan privatisasi Kementerian BUMN Wahyu Hidayat saat pencatatan sahamnya di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (28/6/2013).

Dia mengatakan, emiten semen ini merupakan emiten ke-20 yang mencatatkan sahamnya di BEI dan urutan ke-472 dari seluruh emiten yang tercatat di BEI. Diharapkan, nantinya BUMN-BUMN lain akan mengikuti jejak Baturaja.

"Diantara total BUMN yang ada sebanyak 142, baru ada 20 yang listed. Semoga BUMN-BUMN yang masih ada bisa melantai juga," katanya.

Wahyu menambahkan, perseroan berambisi untuk bisa menjadi pemain dalam skala internasional di bidangnya.

"Harapan kita semen baturaja menjadi leading walaupun sekarang kecil tapi akan to be the big beautiful. Semoga bisa sebagaimana semen gresik. Kita akan terus bekerja keras sehingga bisa mewujudkan sebagai pemain nasional dan one day bisa menjadi pemain internasional," ujarnya.


Thanks for reading: 6 Emiten BUMN Sumbang 25% Kapitalisasi Pasar BEI

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...