Monday, April 22, 2013

Tiba-tiba Diberhentikan SBY, Agus Marto Pulang Lebih Cepat dari Washington

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pekan lalu memberhentikan dengan hormat Agus Martowardojo sebagai Menteri Keuangan, meski sedang menghadiri pertemuan IMF-Bank Dunia di Washington. Agus Marto akhirnya pulang lebih cepat dari jadwal.

Wakil Menteri Keuangan II Mahendra Siregar menyatakan, kepulangan Agus Marto ke Indonesia dari Washington dijadwalkan lebih cepat. Harusnya, Agus Marto masih mengikuti agenda pertemuan Internasional tersebut hingga Rabu 24 April 2013.

Mahendra mengakui, jadwal Agus Marto langsung berubah saat mendengar keputusan Presiden SBY.

"Pak Agus pulang memang setelah mendengar informasi dan menyiapkan untuk transisi," ungkap Mahendra usai Serah Terima Jabatan Menteri Keuangan dari Agus Marto ke Hatta Rajasa di Gedung Djuanda Kemenkeu, Jalan Wahidin Raya, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2013

Agus datang di Indonesia pada Minggu pagi 21 April 2013, dan langsung melaksanakan Rapat Pimpinan (Rapim) bersama Plt Menkeu Hatta Rajasa dan jajaran Kemenkeu lainnya. Meski demikian, menurutnya tidak ada permasalahan serius yang ditinggalkan Agus Marto di Washington.

"Ya tapi kan kalau kunjungan ke luar negeri kan biasa berubah," sebutnya.

Presiden SBY resmi menunjuk Menko Perekonomian Hatta Rajasa sebagai Plt Menteri Keuangan lewat Keputusan Presiden Nomor 45/M Tahun 2013 yang ditandatangani Jumat 19 April 2013.

Presiden SBY juga mengeluarkan Keputusan Presiden Nomor 44/M Tahun 2013 yang memberhentikan Agus Martowardojo sebagai Menteri Keuangan setelah dipilih menjadi Gubernur Bank Indonesia (BI).


Thanks for reading: Tiba-tiba Diberhentikan SBY, Agus Marto Pulang Lebih Cepat dari Washington

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...