Saturday, April 20, 2013

Rogoh Rp 30 Miliar, WIKA Rambah Bisnis Sewa Pusat Pelatihan Kepemimpinan

Jakarta - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), salah satu perusahaan kontraktor BUMN, melalui anak usahanya WIKA Realty merambah bisnis penyewaan tempat pusat pelatihan kepemimpinan. Selama ini WIKA Realty merupakan pengembang rumah tapak (landed house) maupun hunian vertikal seperti apartemen dan sejenisnya.

Kompleks bangunan Leadership Center milik WIKA ini diberi nama WIKASatrian Leadership Center berlokasi di Desa Pasir Angin, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. WIKASatrian berdiri dia atas bukit dengan view gunung Pangrango, Gunung Gede, Gunung Salak dan Gunung Geulis di empat penjuru.

"Kami menghabiskan dana Rp 30 Miliar untuk mewujudkan bisnis investasi ini," kata Direktur SDM dan Pengembangan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Tonny Warsono dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/4/2013)

Gedung ini disewakan untuk umum khusus untuk pembinaan leader-leader perusahaan ini berdiri di lahan seluas 9,5 hektar dan dikelola oleh WIKA Realty, yang juga menjadi pengelola gedung Kementerian BUMN di Merdeka Selatan Jakarta. Bukan hanya itu, rencananya, akan didirikan villa eksklusif di sekitar pusat pelatihan kepemimpinan tersebut.

Bangunan yang dibangun dengan arsitek yang sarat dengan falsafah pewayangan Jawa ini memiliki nama yang unik seperti Giri Sasana,, Giri Wijaya, Giri Budaya, Giri Pustaka dan Giri Boga.

"Di WIKASatrian ini, insan yang akan mendapatkan pelatihan mau tak mau mengenal nilai-nilai yang berunsur Religiusitas yang universal (Tuhan), Pengharkatan (Manusia) dan Pelestarian (Alam), dengan maksud melahirkan kepemimpinan berbudi luhur yang modern bercirikan kearifan Indonesia," jelas Tonny.

Diharapkan untuk bisnis ini, dapat menyumbang pendapatan hingga 10% untuk Perseroan. Sementara selama ini WIKA Realty sendiri menyumbang ke Perseroan sebesar 20%.

Saat ini WIKA juga sedang mempersiapkan pengembangan kawasan atau resort di Sorong dan Raja Ampat di Papua yang direncanakan nanti investornya dari pihak asing.


Thanks for reading: Rogoh Rp 30 Miliar, WIKA Rambah Bisnis Sewa Pusat Pelatihan Kepemimpinan

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...