Thursday, April 18, 2013

Prabowo Bujuk Buruh Agar Tak Demo Tolak BBM Mobil Pribadi Naik

Jakarta - Pengusaha Prabowo Subianto akan memanggil para tokoh buruh yang berencana melakukan demonstrasi menolak kebijakan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk mobil pribadi. Buruh berencana akan melakukan aksi turun ke jalan pada 1 Mei bertepatan rencana kenaikan harga BBM premium Rp 6.500 untuk mobil plat hitam.

Prabowo mengimbau para buruh dapat memberikan kesempatan kepada pemerintah. Sehingga upaya meringankan beban APBN dari melonjaknya subsidi BBM bisa dilakukan.

"Saya juga akan berusaha menyarankan tokoh-tokoh buruh untuk sabar dan beri kesempatan pemerintah untuk mencari solusi yang terbaik," ungkapnya usai menghadiri acara Indonesia Young Leaders Forum 2013 di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, SCBD, Jakarta, Kamis (18/4/2013)

Ia menilai kebijakan yang bertujuan untuk mengurangi beban subsidi tersebut tepat dilakukan. Selama ini subsidi BBM sudah memberikan beban terlalu berat terhadap APBN 2013.

"Intinya memang di APBN sudah sangat berat ya, jadi bagaimanapun saya memang pemerintah juga harus menyesuaikan dengan tuntutan dari pada mengurangi beban ke APBN. Supaya pembangunan lebih lancar," kata Prabowo yang juga merupakan Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) ini.

Prabowo mengaku telah mengkomunikasikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa waktu lalu, agar dapat mengurangi subsidi. Asalkan, adanya kompensasi untuk masyarakat miskin.

"Jadi saya pernah menyarankan ke bapak presiden, bahwa subsidi bisa kita kurangi dan yang penting kita amankan orang yang paling miskin dan paling lemah. Tapi saya kira mau tidak mau kita harus kurangi subsidi BBM," pungkas Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini.


Thanks for reading: Prabowo Bujuk Buruh Agar Tak Demo Tolak BBM Mobil Pribadi Naik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...